Rasakan Sensasi Menulis Dengan Ommwriter

Selamat pagi.

Oh, thanks God its Friday. Happy weekend for all homosapien.

Senang sekali rasanya saya bisa kembali berhadir dan dapat menulis beberapa untaian kalimat di tengah kalian, pembaca yang budiman. Setelah beberapa waktu dihantui perasaan resah, kalut, dan tidak karuan.

Kali ini saya akan coba membahas

MENULIS

Menulis. Kegiatan ini tidak akan bisa lepas dari aktivitas manusia manapun, dari manapun ia, atau dengan latar belakang apapun ia. Menulis merupakan kegiatan yang sederhana, tidak mahal, dan menyenangkan. Bagi sebagian orang, menulis merupakan media untuk berekspresi. Sarana untuk mencurahkan segala pemikiran, tidak jarang biasanya kita ingin mengutarakan pemikiran kita tapi tidak tahu harus dengan cara apa, dan menurut saya menulis adalah alternatif terbaik.

Kali ini saya akan memuat tulisan yang sedikit membahas kegiatan menulis dari masa silam hingga sekarang, dengan tujuan sebagai tambahan informasi bagi pembaca, namun perlu saya ingatkan kalau tulisan ini dapat dikatakan kurang akurat karena tidak didukung dengan data yang valid.

Jika kita kembali ke masa silam, menulis merupakan budaya yang telah ada sejak zaman manusia masih tinggal di gua-gua (prasejarah), meskipun pada zaman tersebut kegiatan menulis tidak seperti yang kita kenal saat ini. Pada masa itu, manusia belum mengenal yang namanya huruf, bahkan media menulisnya pun masih primitif.

Tulisan dalam bentuk gambar adalah contohnya. Manusia primitif membuat tulisan mereka dalam bentuk gambar pada media dinding-dinding gua untuk memaparkan kejadian yang mereka alami. Jika kita lihat, tulisan/gambar yang mereka buat masih tidak beraturan.

Kemudian, setelah lama berselang, manusia mulai berkembang dengan peradaban yang semakin maju. Kita tengok saja Mesir kuno, sebuah peradaban yang dianggap maju pada masanya, terbukti dengan segala pengetahuannya yang masih belum bisa tertandingi hingga sekarang.

Jika kita bandingkan tulisan manusia primitif dengan Mesir kuno, tentu akan sangat jelas terlihat perbedaannya.

Walaupun pada Mesir kuno, bentuk tulisan masih berupa gambar/simbol, namun penulisannya sangat terstruktur rapi, berbeda dengan tulisan gambar pada gua yang terkesan acak dan tidak beraturan.

Dari kedua masa ini (prasejarah dan Mesir kuno) dapat kita lihat kalau perkembangan zaman akan sangat berpengaruh terhadap bentuk tulisan dan media yang dipakai. Dari hal ini pula saya berpendapat kalau sebuah tulisan akan berbanding lurus dengan majunya peradaban suatu bangsa.

Seiring berjalannya waktu, manusia mulai mengenal huruf dan bentuk tulisan pun mulai beralih dari yang awalnya hanya berupa gambar menjadi sebuah rangkaian huruf serta dengan penggunaan media yang semakin maju pula, dan tentunya bentuk huruf/tulisan ini pun berbeda diberbagai tempat.

Jika pada masa silam manusia menulis dengan media batu, maka pada masa sekarang manusia dapat menulis dengan begitu mudahnya. Ada media kertas, laptop, bahkan smartphone juga dapat digunakan hanya dengan sentuhan jari.

Kemudahan ini tentunya menjadi semakin menarik dengan hadirnya beragam software yang menunjang kegiatan tulis-menulis, salah satunya adalah dengan software Ommwriter.

Ommwriter adalah sebuah agency kreatif yang berbasis di Barcelona. Ommwriter menyadari bahwa menulis merupakan kegiatan yang menyenangkan, dan dari kegiatan ini tidak sedikit karya besar yang dihasilkan. Namun tidak jarang pula jika dalam menulis kita sering mengalami kebuntuan ide atau merasa suntuk dan bosan dalam menulis.

Menyadari keadaan ini, Ommwriter hadir sebagai perangkat yang membantu orang-orang untuk merasakan pengalaman menulis yang menyenangkan, mampu mengusir kebosanan sehingga dapat memunculkan ide-ide baru para penulis.

Dengan tampilan yang simpel dan elegan, dan didukung dengan 5 pilihan font berbeda, serta alunan nada yang meneduhkan, Ommwriter dapat memberikan pengalaman dan nuansa baru dalam menulis.

Jika biasanya kita hanya mengenal/menggunakan Microsoft Word, maka Ommwriter bisa dijadikan alternatif pengganti.

Jika kalian tertarik untuk mencobanya, kalian bisa search di Google dengan kata kunci “Ommwriter”. Masuk ke website resminya dan pilih versi yang mendukung perangkat kalian (Pc, Mac, Smartphone), lalu masukkan data di kolom yang tertera. Dan rasakan sensasi menulis yang menyenangkan.

Oke, saya rasa sekian dulu info dari saya kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah serta merangsang minat kalian dalam menulis.

Jangan lupa koment pada kolom di bawah ya. Bye.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s