Tiga Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika Hujan Datang

Hai gengs, kita berjumpa lagi.

Nah, untuk kali ini ada tips nih yang mau saya share  di sini. Tema kali ini tentang hujan, yap, karena saat saya mengetik tulisan ini bertepatan dengan hujan yang sedang melanda kawasan saya.

Ngomong-ngomong tentang hujan, biasanya seringkali hujan menjadi penghalang buat kita untuk beraktivitas, khususnya para mahasiswa nih apalagi yang jomblonya  luat biasa. Pasti kalian jadi malas melakukan kegiatan apapun, pengennya ada di tempat tidur dari pagi sampai siang, iya kan? Sudah cuaca hujan, kedinginan, sendirian, mau menelpon pasangan tapi lagi jomblo, duh Gusti, asli pasti nyeseknya parah.

Ok itu manusiawi kok, tapi meskipun sedang hujan dan kita tidak bisa ke luar rumah, alangkah baiknya kalau kita tetap melakukan kegiatan yang positif walaupun itu cuma di dalam rumah.

Masa sih ul, memangnya kita bisa melakukan apa di rumah kalau lagi hujan?

Banyak kok, kita bisa melakukan aktivitas apapun di rumah, diantaranya: 

  1. Tidur. Nah ini adalah hal yang sangat sering kita lakukan kalau sedang hujan. Berdasarkan teori, persentase tidur manusia meningkat pada saat sedang hujan. Selain karena malas, kita melakukan hal ini karena untuk beristirahat sejenak setelah beraktivitas seharian. FYI nih, tidur juga membuat tubuh kalian menjadi lebih segar, plus belek yang juga bertambah
  2. Bersantai sambil membuat minuman/makanan hangat. Kalau yang satu ini adalah favorit saya, kalau sedang hujan pasti saya akan melakukan hal ini. Ya walaupun cuma membuat mie rebus sama kopi hangat. Tapi kalau kalian ada yang hobi memasak, kondisi hujan bisa menjadi waktu yang tepat buat kalian berkreasi di dapur loh
  3. Nonton film bersama keluarga. Kalau sedang hujan biasanya penghuni rumah pada kumpul semua, nah kalian bisa memanfaatkan waktu tersebut buat family time, walaupun cuma nonton film di rumah tapi sensasi berkumpul bersama satu keluarga itulah yang penting. Karena untuk zaman sekarang ini waktu berkumpul bersama keluarga menjadi hal yang sangat mahal, jadi buat kalian yang jarang punya family time, ini adalah kesempatan bagus buat kalian

Sebenarnya hujan bukanlah penghalang buat kita untuk melakukan kegiatan yang positif, ada banyak hal yang kita bisa lakukan selain bermalas-malasan. Selain ke tiga hal yang saya sebutkan di atas, kalian bisa berkreasi sendiri untuk melakukan aktivitas lainnya.

Kalian juga bisa memanfaatkan waktu yang ada buat bermain bersama anak (bagi yang sudah punya anak, kalau belum ayo lekas buat, mumpung sedang hujan), ajak si kecil untuk berkreasi, seperti bermain kemah-kemahan, menggambar, atau hal lainnya. Membaca novel juga seru loh. Intinya sih, hujan boleh tapi jangan mati gaya #eaaak.

Nah, kalau kamu punya kegiatan menarik lainnya saat sedang hujan silahkan tulis di kolom comment di bawah ya…

Ok, sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih. Wasalam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s