[Review] King of Artist The Trafalgar Law: Si Bajak Laut Yang Lagi Telanjang Dada

good-pvc-anime-death-surgeon-font-b-king-b-font-font-b-of-b-font-font

Model: King of Artist The Trafalgar Law

Manufacture: Unknown (Bootleg Banpresto)

Tinggi: 26 cm

Artikulasi: No

Rate: 3.8/5


Siapa yang tidak mengenal Trafalgar Law?

Ya, ia adalah karakter dari seri manga One Piece. Law adalah kapten sekaligus dokter bedah dari kru Heart Pirates yang berasal dari North Blue. Meskipun sempat berstatus rookie, tapi nilai buruannya sudah mencapai  200.000.000 belly, nilai buruan yang terbilang cukup besar untuk seorang bajak laut dengan status rookie. Sosok Law mulai mencuri perhatian para pecinta manga One Piece setelah ia berperan besar dalam menyelamatkan nyawa Luffy saat perang di Marineford. Setelah perang yang berkecamuk itu selesai, ia pun diangkat menjadi Shichibukai yang baru setelah berhasil menyerahkan seratus jantung kepada Pemerintah Dunia, yang sekaligus menaikkan nilai buruannya menjadi  440.000.000 belly. Seperti yang telah diketahui, Law juga memiliki kekuatan buah iblis yang bernama Ope Ope no Mi, dengan memakan buah iblis jenis ini maka Law memiliki kemampuan untuk dapat menciptakan sebuah ruang yang membatasi gerak lawan dan dapat dikontrolnya sesuka hati.

Oke, itulah sedikit pembahasan mengenai Law. Nah, sekarang mari kita merambah pada action figurenya (AF). Pada kali ini, saya berkesempatan untuk sedikit mengulas mengenai King of Artist The Trafalgar Law, yang versi originalnya diproduksi oleh Banpresto. Banpresto adalah perusahaan mainan dari Jepang yang terkenal dalam memproduksi action figure dari beberapa Manga/Anime hingga karakter Game terkenal, dan salah satunya adalah karakter Trafalgar Law ini.

img_20170106_143831

Namun, yang akan aku ulas ini adalah versi bootleg atau KW, sehingga jangan heran jika nantinya aku akan menyebutkan beberapa kekurangannya. Pertama-tama, aku mendapatkan AF ini dari sebuah toko online yang khusus menjual berbagai mainan karakter di tokopedia yang bernama Wen Wen Shop. AF ini aku beli dengan harga yang terbilang murah jika dibandingkan dengan versi originalnya, yaitu hanya seharga 160 ribu rupiah. Awalnya aku tidak terlalu berharap banyak dengan versi bootleg ini, ya semua orang pasti tahu, jangan berharap terlalu tinggi pada barang KW/bootleg. Namun ternyata keraguanku bisa dikatakan dipatahkan.

Jika dilihat sepintas, orang awam mungkin tidak akan sadar bahwa AF ini adalah bootleg, ya karena tingkat kemiripannya yang terbilang baik. Mulai dari detil wajah hingga kontur badan dan kaki menurutku diperhatikan dengan baik oleh pembuat mainan ini, yang entah siapa. Dengan tinggi yang mencapai 26 cm, Law akan dapat berdiri dengan gagah di dalam lemari pajangan. Selain detil wajah dan badan yang dibuat dengan baik, detil pewarnaan/cat pun menurutku cukup baik. Lihat saja bentuk tato dan pewarnaan yang ada di tubuh Law, terlihat rapi dan mirip dengan versi originalnya. Bahkan box bootlegnya pun terlihat bagus. Kendati demikian, dari AF yang aku miliki ini, ada beberapa bagian yang sangat kecil dari warna tato yang mengelupas pada punggung, dada, dan lengan. Tidak terlalu terlihat memang, namun cukup mengganggu bagi mata yang jeli.

img_20170106_150854

Selain warna tato yang sedikit mengelupas, pewarnaan kulit pada bagian leher hingga bahu tidak merata. Jika pada bagian tubuh lain, warna kulit Law lebih kecoklatan maka pada bagian leher hingga bahu warnanya justru terlalu tipis -hampir berwarna putih- sehingga menimbulkan kesan bahwa bagian tersebut tidak mendapatkan pengecatan.

Nah, setelah kekurangan pada pengecatan, ada satu lagi kekurangan pada AF ini yang sedikit menggangguku. Pada saat masih di dalam box, AF ini belum berbentuk utuh seperti ini, melainkan dipisah menjadi dua bagian yaitu bagian atas (dari kepala hingga pinggang) dan bagian bawah (pinggang hingga ujung kaki). Pada saat kedua bagian ini aku satukan, ada sedikit celah yang terlihat pada bagian penyatuan, yaitu di bagian pinggang. Meskipun celahnya sangat kecil, namun akan terlihat jelas jika dilihat dari dekat, dan itu cukup mengganggu. Seperti foto berikut (perhatikan celah di antara pinggang). 

img_20170106_145640

Well, terlepas dari segala kekurangan tersebut (ya namanya juga barang bootleg), secara keseluruhan action figure Law ini cukup memuaskan dengan detil dan kontur tubuh yang baik, tentunya untuk standar kualitas bootleg ya. Jika kamu merupakan penyuka One Piece dan memang berniat untuk mencari action figure seperti ini namun memiliki budget terbatas, menurutku tidak ada salahnya untuk mencoga Law bootleg ini. Tapi jika kamu mau mengeluarkan uang lebih banyak, kalau tidak salah untuk Banpresto original harga sekitar 200 ribu ke atas, maka action figure original pun tidak ada salahnya. Karena barang yang asli akan memiliki kualitas yang lebih bagus tentunya, baik dari segi detil postur tubuh hingga pengecatan yang lebih baik. Semua pilihan ada di tangan kamu.

Oh, dan terakhir, silakan nikmati dua foto Trafalgar Law dariku ini.

Selamat mengoleksi!

img_20170106_145220

 img_20170106_151017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s