Paham Maulisme

P9NzUd7R


Maulisme adalah sebuah blog yang sengaja dibuat untuk menyebarkan paham kemaulan dan tetek bengek soal maul-maul lainnya yang tercecer di setiap jengkal langkah manusia sejak dari masa 90-an. Paham ini bukan paham sesat, atau paham yang bertentangan dengan ideologi asali NKRI, jadi jangan takut dan gentar. Juga jangan heboh dengan mengundang para Kopasus ke blog ini, jangan, serius deh.

Terima saja paham ini dengan dada terbuka, kawan.

Baiklah, aku coba terangkan sedikit mengenai pencipta Maulisme ini. Pencetus paham ini adalah seorang laki-laki yang paling muda dalam keluarganya, tentunya setelah Ayah dan kakak laki-lakinya, ia bernama Maulidi. Setahuku, Ayah dan Ibunya telah memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang silsilah keluarga mereka setelah kehadirannya, mungkin saja mereka telah terpengaruh oleh dokrin yang digembar-gemborkan oleh pemerintah; “dua anak lebih baik”. Ia juga tidak tahu pasti soal ini. Hanya saja yang ia pahami, mereka -Ayah dan Ibunya, tidak akan merasakan lagi bagaimana nikmatnya bermain di atas ranjang.

Entahlah.

Dan melalui perenungan yang tidak sulit, seketika, tercetuslah ide Maulisme ini. Benar, cuma begitu saja. Memang, lafalnya sedikit mirip dengan Maoisme, tapi percayalah Mao Tse Tung sama sekali tidak ada pertalian ikatan dengan Maulidi, mereka benar-benar tipikal pribadi yang berbeda; berbeda asal dan berbeda masa. Saat ini mungkin paham Maulisme hanya sekadar buih kecil di tengah samudera luas, tapi siapa yang tahu, mungkin beberapa dekade ke depan paham ini akan meluas dan dianut oleh sekian juta kaula muda di bumi ini. Maulisme rules the world!

Sekian.

 

Advertisements

2 comments

  1. Jimmy Ahyari · January 11, 2016

    Keren euy blognya tentang review buku.. Mudah-mudahan ada penerbit yang melirik sehingga setiap ada buku baru, pian dapat sampel gratisnya 🙂 aamiin…

    Like

    • maulidiabd · January 11, 2016

      Amin, mudahan kawa konsisten lwn jadi blogger kaya buhan pian jua om.

      Nah, itu pang yang diharapakan om ai, selain blog ulun kawa ramai pengunjung, kawa jua dapat sampel buku dari penerbit. Jadi pembaca pertama hehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s